Skip to main content

Bapenda Torut Bebaskan Pajak Hotel, RM & Restoran Hingga Juni

Bapenda Torut Bebaskan Pajak Hotel, RM & Restoran Hingga Juni
Kepala Bapenda Toraja Utara, Alexander Limbong Juku. (KABAR.NEWS/Febriyani Riyadi)

KABAR.NEWS, Rantepao - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, tidak akan menagih pajak hotel, restoran dan rumah makan (RM) selama tiga bulan terhitung mulai April hingga Juni 2020.


Kepala Bapenda Torut, Alexander Limbong Tiku mengatakan kebijakan meniadakan pajak dari sektor usaha tersebut sebagai bentuk perhatian bersama atas pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian.


"Pemkab memberikan keringanan terhadap pengelola usaha hotel, rumah makan dan restoran untuk tidak dipungut pembayaran pajak mulai April hingga juni 2020," ungkap Alexander kepada KABAR.NEWS di ruang kerjanya, Rabu (20/5/2020).


Alexander berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga perekonomian Torut yang merupakan daerah pariwisata andalan di Sulsel normal kembali.


Diakui Alexander, pihaknya sudah mengimbau pemilik usaha RM hanya boleh melayani pembelian take away atau ambil dan pulang. Namun, untuk makan di tempat, dilarang sementara demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Ditambahkan juga Alexander selama pandemi Covid-19 ini pihaknya banyak kegiatan yang tidak terlaksana seperti di beberapa pasar yang dilakukan penagihan retribusi yaitu Pasar Pagi dan Pasar Bolu.


Penulis: Febriyani Riyadi/B

 

Flower

 

loading...