Skip to main content

Bantu Pengusaha, Appi-Rahman Janji Bebaskan Pajak Rumah Makan

Rahman bando
Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar Rahman Bando saat meresmikan Warkop Suara Rakyat di Perumnas Antang. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Rahman Bando, berjanji akan memperjuangkan pembebasan pajak rumah makan, khususnya warung kopi.

 

Hal itu diujarkan pasangan Calon Wali Kota Munafri Arifuddin itu saat meresmikan Warkop Suara Rakyat di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, pekan lalu.

 

Warkop, kata Rahman Bando, adalah salah satu sumber Penghasilan Asli Daerah (PAD) melalui pajak restoran. Namun di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak usaha seperti ini yang terpaksa gulung tikar.

 

“Di sinilah peran pemerintah. Unit usaha seperti ini yang perlu kita dukung. Bisnis warkop cukup menguntungkan, karena di Makassar ada kebiasaan warga ngopi di warkop,” kata dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/9/2020).

 

“Pengusaha restoran seperti warkop akan Appi-Rahman beri keringanan pajak, kalau perlu kita bebaskan,” tambah Rahman.

 

Dengan menggeliatnya kegiatan usaha di Makassar, lanjut Rahman, roda perekonomian juga akan bergerak karena sudah pasti menyerap tenaga kerja.

 

“Dengan begitu masyarakat punya penghasilan. Imbasnya, masyarakat punya daya beli. Uang berputar dan ekonomi bergerak,” kata birokrat senior ini.

 

Peresmian warkop juga dirangkaikan dengan peresmian Tim Relawan Appi-Rahman. Kesempatan itu dimanfaatkan Rahman untuk menyampaikan rencana Appi-Rahman jika kelak diamanahi memimpin Kota Makassar.

 

Rahman menyinggung sektor ekonomi. “Salah satu yang akan Appi-Rahman lakukan adalah membentuk 1000 kelompok usaha RT/RW, mengadakan 50 ribu lapangan pekerjaan baru,” tandas Rahman.

 

Flower

 

loading...