Skip to main content

Bank BTN Makassar Edukasi Tenaga Marketing Tentang KPR Online

Bank BTN Makassar Edukasi Marketing Tentang KPR Online
Pelatihan KPR Online di Vida View Makassar, Kamis (13/9/2018). (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar - Sekira 50-an lebih tenaga marketing perusahaan pengembang mengikuti pelatihan KPR Online di Vida View Makassar, Kamis (13/9/2018). Pelatihan itu digelar oleh Bank BTN Cabang Makassar bekerjasama dengan DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel.

Para tenaga marketing ini berasal dari perusahaan pengembang yang bernaung di bawah DPD PI Sulsel. Ketua DPD PI Sulsel, Yasser Latief, dalam sambutannya mengapresiasi Bank BTN yang menginisiasi kegiatan ini.

"Dengan proses KPR Online, kita tak lagi dibatasi oleh tempat dan jarak dengan BTN sehingga proses KPR bisa lebih cepat," ujar Yasser. 


Baca Juga:


Pantauan awak media, para peserta antusias mengikuti pelatihan KPR Online tersebut. Bahkan peserta yang mendaftar harus dibatasi karena keterbatasan tempat. Yasser menyampaikan permohonan maafnya karena harus membatasi jumlah peserta.  "Tapi Insya Allah akan kita lakukan gelombang kedua dalam waktu dekat," kata Yasser.

Kepala Cabang Bank BTN Makassar, Fauziah Yusri menyambut baik antusias yang ditunjukkan DPD PI Sulsel dalam kegiatan ini. Ia berharap, BTN bisa melaksanakan beberapa kegiatan lainnya bersama PI hingga akhir tahun. 

Ketua Panitia, Saiful Islam, menjelaskan pelatihan ini mengajarkan secara langsung cara-cara mengimput berkas yang dibutuhkan untuk proses KPR rumah bersubsidi. Nantinya, calon user tidak perlu lagi ke bank. Mereka cukup ke pengembang. Pihak pengembang yang sudah bermitra dengan BTN yang mengimput data dan berkas yang dibutuhkan. 

“Wawancara calon user dari pihak bank, cukup via telepon,” kata Saiful yang juga Direktur Utama PT Royal Persada ini. 



loading...