Skip to main content

Bagikan Foto Seksinya ke Mucikari, Polda Jatim Tetapkan Vanessa Angel Jadi Tersangka

Vanessa Angel
Artis Vanessa Angel yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim.


KABAR.NEWS, Surabaya - Polda Jawa Timur (Jatim) memastikan menjerat artis Vanessa Angel sebagai tersangka kasus Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Penetapan tersangak Vanessa Angel, disampaikan secara langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. 


Luki mengaku penetapan tersangka Vanessa Angel setelah pihaknya melakukan gelar perkara dan menemukan bukti bahwa Vanessa Angel mengirimkan foto syur-nya ke mucikari. Karena hal tersebut Polda Jatim menjerat Vanessa dengan UU ITE pasal 27 ayat 1. 


Baca Juga:


"Pasal yang kami kenakan yaitu Pasal 27 ayat 1 UU ITE yang berbunyi: Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan."


"Mulai hari ini kami sampaikan saudari VA ditetapkan sebagai tersangka," tegasnya dikutip dari Kumparan, Rabu (16/1/2019). 


Ia menambahkan Vanessa sempat berkomunikasi dengan mucikari dan juga menyebar fotonya kepada mucikari yang telah diamankan Polda Jatim.


"Ada komunikasi, bahkan ada pengiriman foto pribadinya dishare kepada beberapa tersangka (muncikari) sebelumnya yang kami amankan," ujar Luki. 


Menurut dia, penetapan tersangka Vanessa ini juga didapat dari hasil pemeriksaan saksi ahli. Di antaranya adalah pendapat ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE, dan ahli kementerian agama. 


"Dari MUI dan juga beberapa bukti yang mengaitkan dalam transaksi komunikasi ini menguatkan saudari VA kami tetapkan sebagai tersangka.
 

 

loading...