Skip to main content

Audisi Live Pucuk Cool Jam di Makassar Tampilkan 20 Grup Band

Audisi Live Pucuk Cool Jam di Makassar Tampilkan 20 Grup Band
Penampilan salah satu grup band Road to Pucuk Cool Jam 2020 audisi Makassar di Mal Phinis Point, Sabtu (30/11/2019). (KABAR.NEWS/Mustawaf Ansar)

KABAR.NEWS, Makassar - 20 grup band tampil pada audisi langsung "Road to Pucuk Cool Jam 2020" yang diselenggarakan perusahan merek minuman Teh Pucuk di Mall Phinis Point, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (30/11/2019).


Khusus wilayah Makassar, sebanyak 20 peserta terpilih kategori band dan peserta kategori ekstrakulikuler tampil langsung di hadapan juri dewan juri Andi Muhammad Ikhlas (Music director Radio Madama FM) dan juri kategori ekstrakulikuler Shuki  (Founder Kings Floor Dance Akademy).


Baca juga: Ajang Indonesia Menari di Makassar Diikuti Ratusan Peserta

"Pada tahapan seleksi Road to Pucuk Cool Jam 2020 wilayah Makassar, sebagai juri dikategori band, saya akan menilai kreatifitas dan juga skill bakat-bakat muda di sekolah dalam konsep live performance," kata pria yang disapa Ikko itu, kepada wartawan di Mal Pipo.


Ikko menjelaskan, grup band yang tampil secara live pada ajang ini telah melalui proses seleksi materi lagu. Mereka yang lolos seleksi kini dinilai dari segi penguasaan panggung, permainan instrumen musik hingga kemampuan mengaransemen lagu.


Sehingga, lanjut Ikko, para finalis yang akan memperebutkan juara memang benar-benar yang terbaik dan diharapkan menjadi band masa depan dan berjaya di belantika musik.

 

Sementara, Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia, menjelaskan cakupan event ini diperluas hingga ke pulau Kalimantan dan Kota Makassar untuk mencari bakat-bakat potensial di wilayah timur Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan tema Pucuk Cool Jam 2020 yaitu "Make The Journey Louder".


"Semakin menunjukkan bahwa pencarian potensi talenta kreatif muda hampir menjangkau ke seluruh pelosok tanah air," jelas Yusnita Amelia.


Baca juga: Coldplay Tunda Tur Album Baru karena Alasan Dampak Lingkungan

Lanjut Yustina bahwa hal ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, dinamis, berani dan berprestasi melalui gelaran Pucuk Cool Jam 2020.


Selain itu juga, Pucuk Cool Jam 2020 bukan hanya mengapresiasi anak muda dengan bakat musik tapi juga ekstrakulikuler yang juga banyak diminati yaitu menari atau dance. Para peserta ekstrakulikuler yang berpartisipasi pun akan diseleksi oleh juri yang berkompeten di bidangnya.


"Melalui kegiatan ini, Teh Pucuk Harum berharap dapat menjadi wadah kreatif untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki sekaligus menjadi penyemangat untuk bisa berkolaborasi dan menjaga kekompakan agar bisa meraih kesuksesan," tutupnya.


Mustawaf Ansar/CP/B

 

loading...