Skip to main content

Asik Pesta Sabu, 3 Pria di Gowa Digrebek Polisi

sabu
Tiga tersangka kasus narkoba jenis sabu. (Ist)

KABAR.NEWS, Makassar- 3 Pria digrebek polisi saat asik melakukan pesta sabu di sebuah rumah di Dusun Tala-tala, Desa Bori'sallo, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sabtu (30/11/2019) dini hari.


Ketiga pria tersebut yakni Ilham (28), Asrul Ardiansyah (23), dan Suardi (38). Di lokasi, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti termasuk narkotika jenis sabu dan alat isap.


"Pertama kita temukan alat isap sabu (bong), dua korek gas, satu buah senter rusak yang di dalam tempat baterainya berisikan tiga sachet plastik bening berisi sabu. Di dapur rumah ditemukan juga satu timbangan elektrik,"jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan. 


Hermawan menjelaskan, saat pihaknya melakukan introgasi ke pemilik rumah, Ilham yang dijadikan tempat pesta sabu. Pelaku mengakui bahwa barang haram yang ditemukan tersebut diperoleh dari Suardi.


Baca juga: Nyamar Jadi Pembeli, Satnarkoba Polres Gowa Ungkap Transaksi Sabu di Perumahan Elit 


"Ilham ini kan yang punya rumah. Anggota mengintrogasi, dia dapat barang dari mana, ternyata dari Suardi ini, anggota pun langsung melakukan pengembangan ke rumahnya (Suardi),"ungkap Hermawan.


Saat tiba di rumah Suardi, di Jalan Dato Ripagentungan, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Ditemukan kembali sejumlah sabu yang sudah terbungkus rapi dan siap edar. 


"Di rumah Suardi ini ada 17 sachet sabu, dan satu timbangan elektrik. 17 sachet sabu ini siap edar. Kita sementara amankan ketiganya di Mapolres Gowa untuk dilakukan penyelidikan,"bebernya.



*Reza Rivaldy/Cp/A

 

loading...