Skip to main content

Asian Para Games 2018: Para Atletik Tambah Medali Emas Indonesia

a
Atlet para atletik Indonesia di Asian Para Games, Putri Aulia yang meraih medali emas. (IST)

KABAR.NEWS, Jakarta - Atlet disabilitas Indonesia kembali meraih medali emas di Asian Para Games 2018 di cabang olahraga para atletik, Rabu (10/10/2018).  Emas tersebut didapatkan oleh Putri Aulia.

Medali emas yang diraih Putri Aulia menambah pundi-pundi emas Indonesia menjadi 23. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Putri mencatatkan waktu tercepat pada nomor 100 meter dengan torehan 12.49 detik. 

Baca juga:

Dilansir dari Liputan6, medali perak dan perunggu juga jadi milik Indonesia lewat atlet para atletik. Ni Made Arianti Putri dan Endang Sari Sitorus.  Ni Made Arianti Putri mencatatkan waktu 13 detik dan Endang Sari Sitorus 13.07 detik.

"Luaarrr biasssaa Putri Aulia! Tidak hanya menambah emas Indonesia, melainkan sekaligus memecahkan rekor #AsianParaGames2018 untuk nomor lari 100m T13 dengan catatan waktu 12,49 detik. Ia melewati catatan waktu pelari Tiongkok, Lin Zhu (13,13 detik). TOP banget putri! -IN," tulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di akun twitter miliknya.

Dengan tambahan ini, kontingen Indonesia di Asian Para Games telah mengumpulkan 23 emas, 28 perak dan 31 perunggu sejak dibuka oleh Presiden Jokowi 4 hari lalu.

Pundi-pundi emas Indonesia berpotensi terus bertambah, mengingat beberapa atlet di sejumlah cabang olahraga telah masuk pada putaran final.