Skip to main content

Arman Dewarti Ingin Perkenalkan Berbagai Genre Film di Panggung F8 2018 Makassar

Arman Dewarti Ingin Perkenalkan Berbagai Genre Film di Panggung F8 2018 Makassar
Arman Dewarti. (Int)

KABAR.NEWS, Makassar - Perhelatan akbar Makassar International Eight Festival and Forum (MIEFF) atau biasa disebut Festival 8 (F8) akan kembali digelar bulan Oktober mendatang tepatnya di tanggal 10-14. 

Di tahun ketiga penyelenggaraan F8 kali ini, akan menyuguhkan berbagai hal baru  dari 8 unsur  pertunjukan di antaranya fashion, film, folk, flora & fauna, fine art, fussion music, fiction writer dan font.

Khusus di panggung festival film, pihak penyelenggara menyiapkan konsep untuk memperkenalkan perfilman kepada masyarakat mulai dari genre sampai dengan style film itu sendiri.

"Di F8 ini akan ditayangkan banyak film-film yang tentunya tidak akan diputar di bioskop reguler. Film-film ini lebih banyak main di festival, art house, komunitas, bioskop alternatif, dan pusat-pusat kebudayaan," kata kurator film F8 2018, Arman Dewarti kepada KABAR.NEWS

"Dengan demikian, mood film-film tersebut pasti berbeda dengan film bioskop reguler (21, XX1, cinemax, cgv dll)," sambungnya.

Rencana,  sekitar 40 film akan ditampilkan di mana 10 film berasal dari luar negeri dan selebihnya dari kota-kota di Indonesia. "Makassar dan kabupaten yang ada di Sulsel juga.  Ini baru tahap kurasi dan perencanaan," ucapnya.

Untuk program kegiatan di panggung festival film F8 2018, Arman dan kawan-kawan telah menyiapkan open air cinema, pameran poster film, pertunjukan musik film, promosi film komersil, diskusi film dan yang terbaru adalah instalasi film.

"Belum kita tentukan narsumbernya. Tapi inti diskusi adalah berbagi informasi tentang pertumbuhan film di wilayah masing masing peserta."

Perlu diketahui, untuk panggung film terletak di area anjungan Toraja Mandar. Bergabung dengan fiction writer and font.