Skip to main content

Apple Luncurkan iPhone 11 Pro Dilengkapi Tiga Kamera "Slofie"

Apple Luncurkan iPhone 11 Pro-Max dengan Tiga Kamera "Slofie"
Produk terbaru Apple yakni iPhone 11 Pro. (Dok. Apple)

KABAR.NEWS, California - Apple secara resmi memperkenalkan produk terbarunya yakni iPhone 11 yang terdiri dari 'iPhone 11 Pro' dan 'iPhone 11 Pro Max'. Peluncuran ini berlangsung di California, Amerika Serikat, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.


Baca juga: Segera Dirilis, Intip Kemewahan Smartphone Serupa Buku Samsung Galaxy Fold

iPhone 11 Pro dan Max dilengkapi dengan tiga kamera, masing-masing dengan kualitas Ultra Wide, Wide dan Telephoto. Sistem tiga kamera ini disebut meningkatkan kualitas foto dalam kondisi cahaya rendah, serta video berkualitas 4K atau Ultra High Definition (UHD).

 

Secara spesifik, iPhone 11 Pro dan Max memiliki layar Super Retina berkualitas XDR yang diklaim merupakan tampilan paling terang dari semua generasi iPhone. Ukuran LCD iPhone 11 Pro sebesar 5,8 inci dan Max sebesar 6,5 inci.


"iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max adalah smartphone paling kuat dan canggih yang pernah kami buat. Mereka dikemas dengan teknologi canggih yang dapat diandalkan oleh para profesional untuk menyelesaikan pekerjaannya," ujar Wakil Presiden Pemasaran Apple, Phil Schiller, dilansir dari situs perusahaan.


Untuk kualitas baterai, generasi iPhone 11 Pro ditunjang dengan prosesor chip A13 Bionic. Dengan teknologi tersebut, baterai smartphone ini mampu menghemat daya hingga 4 sampai 5 jam dibanding iPhone XS Max dalam sistem operasi iOS 13.


Baca juga: 18 September, Aplikasi Pesan Langsung Youtube Ditutup

Kembali soal kualitas kamera, iPhone 11 Pro dan Max memiliki kemampuan merekam video gerak lambat atau slow motion untuk tampilan kamera depan yang sebelumnya tak terdapat di smartphone mana pun. Menurut ulasan The Verge, fitur ini disebut sebagai "Slofie".



iPhone 11 Pro dan Max produk terbaru dari Apple, tersedia dalam 4 warna yakni hijau tengah malam (Midnight Green), perak, gold dan hitam. Sayangnya, smartphone ini belum tersedia dengan jaringan seluler 5G yang dinanti pecinta gadget.


Lima warna iPhone 11 Pro dan Max
Empat warna iPhone 11 Pro dan Max. (Dok. Apple)

Untuk kapasitas memori internal, iPhone 11 Pro dan Max tersedia dengan ukuran 64 GB, 256 GB dan 512 GB. iPhone 11 Pro ibanderol dengan harga 999 dolar AS atau setara Rp14,02 juta, sementara iPhone 11 Pro Max dijual mulai dengan harga 1.099 dolar atau Rp15,5 juta.

 

loading...