Skip to main content

Antar Madrid Juara, Ronaldo Kandidat Terfavorit Peraih Ballon D’Or

rtyui
Ronaldo saat ceremony gelar Ballon d'Ornya yang keempat pada musim lalu(int)

KABAR.NEWS- Setelah raihan spektakuler pada akhir musim yang dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo kepada Real Madrid, bintang timnas Portugal ini dianggap sebagai kandidat favorit untuk memenangkan kembali penghargaan Ballon d’Or, lebih diunggulkan dari Lionel Messi, dan Gianluigi Buffon.

Sebelumnya, Ronaldo telah meraih penghargaan ini sebanyak 4 kali, yakni pada 2008, 2013, 2014, dan 2016. Penampilan gemilang Ronaldo yang membawa Los Blancos ke partai puncak dan juga meraih titel juara Liga Spanyol dengan sejumlah golnya, merupakan kontribusi signifikan bagi klub.

Dikutip dari MARCA, Buffon dan Ronaldo akan menjadi dua figur utama pada Juni, apalagi mereka sama-sama akan tampil di final Cardiff memperebutkan trofi Liga Champions edisi 2016/17 bagi timnya masing-masing, sementara Messi hanya sampai ke final Copa del Rey, yang akan melawan Alaves pada akhir Mei, bulan ini.


Baca Juga : Ini Kunci Real Madrid Menangi Persaingan Juara La Liga


Sementara kedua klub dari kandidat favorit tersebut, Real Madrid dan Juventus, telah sama-sama meraih titel tertinggi di Negara masing-masing, sementara pertandingan final 3 Juni mendatang bisa jadi penentu utama siapa yang bakal memenangkan penghargaan Ballon d’Or selanjutnya.

  • Fardan