Skip to main content

Ancaman Pemecatan Hampiri Ambo Dalle dan Loyalisnya

Obama
Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Selatan Bahar Ngitung (Kedua dari Kanan) bersama Pengurus Partai Hanura. (KABAR.NEWS/Ruslan)

KABAR.NEWS, Makassar - Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Selatan Bahar Ngitung akan bekerja secara maraton untuk menyelenggarakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang akan digelar setelah Idul Fitri mendatang. 

Musdalub Partai Hanura tersebut untuk menentukan siapa yang bakal memegang tampuk kepemimpinan Hanura yang baru, pasca Ambo Dalle dicopot dari posisi ketua umum. 

"Kami menyelenggarakan Musdalub untuk menentukan siapa ketua umum definitif, sehingga membawa Hanura menjadi partai pemenang di Sulsel," kata Obama sapaan akrab Bahar Ngitung pada Konferensi Pers di Kantor baru Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Jumat (19/5/2017). 

Obama melanjutkan, selain Musdalub sebagai ajang memilih ketua umum. Hanura bakal mengkonsolidasikan pengurus partai untuk tetap solid menatap Pilkada serentak di 12 Kabupaten/Kota. Hanura di bawah kepemimpinan Obama sebagai pelaksana tugas inginkan usungannya bisa keluar sebagai pemenang. 

"Seberapa berhasilkah kita (Hanura) dalam memenangkan kandidat yang diusung, kita tak bertumpu pada materi, tapi elektabilitas dan hati nurani yaitu Hanura," bebernya.

Selain itu, Obama juga bakal memberikan sanksi berat hingga pemecatan terhadap pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang tidak mematuhi aturan partai. 

Pasalnya, pasca Ambo Dalle dicopot dari jabatanya sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel, diwacanakan beberapa DPC loyalis Eks ketua DPD tersebut tidak akan menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Hanura yang diselenggarakan, Sabtu (20/5/2017) hari ini, di Hotel Grand Clarion, jalan Andi Pettarani Makassar. 

"Kita akan lihat siapa yang loyal terhadap keputusan partai Hanura dan yang tidak datang, langsung dipecat," kata Obama Senator yang juga DPD RI ini.

Namun Obama berharap, semua pengurus di 24 DPC Kabupaten/Kota dapat mengikuti aturan dan mekanisme partai yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Hanura. 

"Kader yang baik akan mengikuti aturan AD/ART Partai dan hadir di Rapimda besok. yang tidak patuh pada aturan akan dipecat," tegas Obama.

  • Ruslan

Add new comment

Plain text

  • Komentar Dengan Tag HTML Tidak Di Ijinkan.
  • Baris Dan Paragraf Komentar Akan Terbuat Otomatis.
  • URL dan Email Link Terbit Secara Otomatis.