Skip to main content

Amankan Pengambilan Nomor Urut Capres, 3.886 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan KPU RI

Ilustrasi
Ilustrasi. 


KABAR.NEWS, Makassar - Jelang pengambilan nomor urut Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di jalan Imam Bonjol akan dijaga ketat oleh ribuan personel gabungan dari TNI dan Polri. 

 

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, personil gabungan akan menjaga ketat sekitar area KPU. Total sebanyak 3.886 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres, hingga Polsek akan dikerahkan ke lapangan.


Baca Juga: 

 
"Personel yang dikerahkan 3.886 gabungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dikutip dari kumparan, Jumat (21/9/2018).


Terkait kemungkinannya adanya pengalihan arus lalu lintas disekitar Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Argo mengatakan hal itu menyesuaikan dengan situasi di lapangan. 


"Kami lihat nanti, kalau memang padat pasti akan ada pengalihan arus lalu lintas agar lalu lintas tidak tersendat," ucap Argo. 


Sementara kepada para relawan maupun pendukung kedua pasangan calon yang akan mendampingi atau melakukan arak-arakan hingga KPU, Argo meminta kepada mereka agar tetap tertib dan mengikuti aturan yang berlaku. 


"Kami imbau agar para relawan tetap tertib saat melakukan pendampingan nanti. Jangan merusak situasi kondusif yang selama ini sudah terjaga," ujar Argo.