Skip to main content

Alumni SKPP II Bawaslu akan Gelar Reuni Nasional

Skpp
Peserta SKPP II Nasional pada tahun 2019. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Nasional Angkatan II Bawaslu RI, dijadwalkan menggelar reuni 1 tahun secara virtual.

 

Ketua Angkatan SKPP II Nursalam dari Bawaslu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahim dan akan diikuti 100 kabupaten kota di 15 provinsi yang menyelenggarakan Pilkada 2020.

 

Menurutnya, SKPP II jadi momen penting bagi para alumni sebab dari 753 pendaftar laki-laki dan 38 perempuan, mereka diseleksi menjadi 100 orang yang mewakili setiap kabupaten kota.

 

"Kita di bogor kemarin selama 2 minggu belajar bersama, jadi ada banyak hal yang akan kita bicarakan nantinya. Dari tiap provinsi, setiap kabupaten diwakili satu orang," kata Nursalam melalui keterangan tertulisnya, Senin (14/9/2020).

 

Kepala Sekolah SKPP Nasional II Feizal Rachman mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu respons dari pimpinan Bawaslu RI untuk kesediaan menyampaikan arahan pada reuni alumni tersebut.

 

"Insya Allah dalam waktu dekat kegiatan kita ini bisa terlaksana dengan diikuti langsung oleh pimpinan Bawaslu RI. Yang jelas untuk saat ini kegiatan kita adakan pada akhir September atau awal Oktober. Kami masih menunggu konfirmasi dari pimpinan," katanya.

 

Adapun rincian alumni SKPP Nasional dari 15 provinsi tersebut antara lain Sumatra Utara (10 kabupaten), Kepulauan Riau (4 kabupaten), Jambi (5 kabupaten) dan Bengkulu (4 kabupaten).

 

Selain itu Provinsi Lampung (6 kabupaten), Banten (4 kabupaten), Jawa Tengah (12 kabupaten), dan Kalimantan Utara (4 kabupaten).

 

Kemudian, Sulawesi Utara (7 kabupaten), Sulawesi Tengah (6 kabupaten), Sulawesi Selatan (9 kabupaten), Nusa Tenggara Timur (6 kabupaten), Maluku (4 kabupaten), Papua (11 kabupaten), dan Papua Barat (8 kabupaten).

 

Flower

 

loading...