Skip to main content

All New Mazda CX-5 Mulai Mengaspal di Makassar

ascsacascsaZasc
Launching All News Mazda CX-5 di Boncafe Makassar Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (14/9/2017).

 

KABAR.NEWS, Makassar - Pecinta mobil tipe SUV di Makassar disuguhkan produk terbaru dari pabrikan Mazda dengan melaunching All New Mazda CX-5. 

Sebelumnya tampilan All New Mazda CX-5 telah ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. 

Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia Roy Arman Arfandy mengatakan sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia membidik pasar Indonesia, khususnya Makassar untuk memperkenalkan produk terbaru All New Mazda CX-5.

Roy menjelaskan All New Mazda CX-5 sudah Kota Makassar merupakan 6 kota di Indonesia yang dimana produk All New Mazda CX-5 diperkenalkan. 

 

"Makassar merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Selain itu Makassar juga sebagai pusat perekonomian serta pasar otomotif yang menarik,"ujarnya saat launching di Boncafe Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (14/9/2017). 

 

Berdasarkan data, Makassar menyumbang 3,2 persen penjualan produk Mazda dari penjuaalan nasional dalam kurun waktu Januari hingga Juli 2017. 

"Makassar menjadi pasar penting bagi kami, sehingga kami memberikan komitmen untuk mendukung diler kami di Makassar bisa memberikan kontribusi," paparnya. 

Ia mengungkapkan kuota penjualan All New Mazda CX-5 di Indonesia sebanyak 600 unit. 

"Target Market Shared-nya masih kecil untuk produk All New Mazda CX-5, karena kami harus impor," ujarnya. 

Semnetara itu, Branch Manager PT Kumala Celebes Motor (Mazda Makassar) M Iqbal mengatakan sejak All New Mazda CX-5 diperkenalkan di ajang GIIAS 2017 beberapa waktu lalu, Mazda Makassar sudah mendapatkan pesanan sebanyak 5 unit.  

"Kita sudah ada yang inden (pesan) sebanyak 5 unit, 3 unit tipe elit dan 2 unit tipe GT,"ungkapnya. 

Untuk market shared sendiri, kata dia, Mazda Makassar menargetkan bisa menjual All New Mazda CX-5 sebanyak 10 unit per bulannya.

"Meski All New Mazda CX-5 baru dilaunching hari ini dan sudah ada inden sebanyak 5 unit, kami memberikan jaminan kalau spare part All News Mazda CX-5 sudah ada di Makassar,"pungkasnya.