Skip to main content

Alasan Sandiaga Uno Belum Siap Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno
Sandiaga Salahuddin Uno. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku belum siap kembali menjadi pengurus Partai Gerindra. Dia mengatakan Prabowo Subianto telah mengajak dirinya kembali ke partai tersebut.

 

Sandiaga mengungkap bahwa, Prabowo telah mengajaknya bergabung kembali ke Gerindra pasca berakhirnya Pilpres. Kembalinya mantan calon wakil presiden itu bahkan telah dibahas dalam rapat dewan pembina di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

 

"Sudah disampaikan waktu ada rapat, kebetulan saya ada di luar kota. Rapat dewan pembina. Diskusi terus berlangsung," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

 

Lalu apa alasan Sandiaga belum menerima ajakan Prabowo untuk kembali mengurus Partai Gerindra? Dia beralasan masih ingin berlibur dari panggung politik.

 

Sandiaga mengaku meminta waktu tiga bulan kepada Prabowo untuk rehat dari politik selepas Pilpres 2019. Namun, sebenarnya waktu tiga bulan itu sudah lewat, tetapi Sandi meminta perpanjangan.

 

"Saya minta liburan tiga bulan. Pak Prabowo bilang, tiga bulan udah lewat sekarang. (Saya bilang), bentar, Pak, liburannya ditambah sedikit," kata Sandiaga, dikutip dari Tempo.

 

Sandiaga sebelumnya merupakan politikus sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Dia mundur dari partai saat menerima pinangan Prabowo untuk maju sebagai calon wakil presiden. Bahkan setelah mundur dari Gerindra, Sandi diklaim menjadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN).

 

Sejumlah pihak meyakini Sandiaga akan kembali ke Gerindra setelah pilpres 2019. Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade berujar Sandiaga sudah beberapa kali mengungkapkan akan tetap bersama Prabowo.