Skip to main content

Administrasi Kesehatan Jadi Alasan Risman Tak Hadiri Sidang Putusan

Administrasi Kesehatan Jadi Alasan Risman Tak Hadiri Persidangan
Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Terdakwa dugaan pencemaran nama baik, Muh. Risman Pasigai menampik mangkir dalam lanjutan sidang dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Makassar.



Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu mengatakan, ketidak hadiran dirinya secara langsung di persidangan karena kondisi pandemi Covid-19 dan berada di DKI Jakarta.

 

Risman awalnya mengira, proses persidangan selama pandemi Covid-19 berlangsung secara virtual. Namun, ternyata hakim meminta jaksa menghadirkan langsung politisi asal Bulukumba ini di ruang persidangan


"Saya pikir sidangnya virtual, tetapi ternyata diminta hadir secara lansung," kata Risman dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/7/2020).


Kata Risman, Makassar masih masuk zona merah Covid-19 sehingga perlu kelengkapan administrasi kesehatan untuk terbang dari Jakarta ke Makassar. Salah satunya adalah pemeriksaan swab dengan metode PCR yang memerlukan waktu beberapa hari.


"Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar persidangan kedepan saya akan hadir secara langsung setelah proses administrasi untuk penerbangan sudah selesai dan surat bebas Covid-19 saya sudah terima," kata dia.

 

Olehnya itu, Risman menandaskan bahwa dirinya tidak ada niat sama sekali untuk mangkir dalam proses persidangan.


"Tidak ada niat sama sekali untuk tidak hadir dalam persidangan tersebut karena itu sudah menjadi komitmen saya dari awal sebagai warga negara yang taat hukum," tandasnya.

 

Risman merupakan terdakwa kasus pencemaran nama baik yang diduga dilakukan terhadap Mantan Bendahara Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah atau Rudal.

 

Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Irfan, mengatakan Risman telah berulang kali mangkir dalam sidang putusan. Bahkan ketidakhadirannya dalam sidang itu, tanpa alasan.


Penulis: Darsil Yahya/C

 

Flower

 

loading...