Skip to main content

AC Milan Krisis Pemain Jelang Kontra Juventus

AC MILAN
Duel antara pemain AC Milan dan Juventus. (IST)

KABAR.NEWS, Italia - AC Milan diterpa badai cedera jelang duel lawan Juventus dalam laga Liga Italia, Minggu (11/11). Sejumlah pemain kembali cedera usai Milan melakoni laga lawan Real Betis di Liga Europa.

Milan mengakhiri laga lawan Real Betis di ajang Liga Europa dengan hasil imbang 1-1. Tendangan bebas Suso membuyarkan keunggulan Real Betis yang tercipta lewat gol Giovani Lo Celso.

Terlepas dari hasil imbang yang didapat Milan, kerugian besar Rossonerri di laga ini adalah dua pemain mereka, Mateo Musacchio dan Hakan Calhanoglu mengalami cedera. Musacchio terlihat seperti sempat kehilangan kesadaran saat bertubrukan dengan Franck Kessie. Calhanoglu harus ditarik keluar karena cedera pergelangan kaki.

Masalah yang dialami oleh Musacchio dan Calhanoglu menambah panjang daftar pemain yang mungkin absen dalam laga lawan Juventus. Gonzalo Higuain, Davide Calabria, dan Jack Bonaventura masih diragukan untuk tampil. Sedangkan Lucas Biglia dan Mattia Caldara mengalami cedera panjang.

"Saya harus menunggu apa yang dikatakan dokter karena saya adalah pelatih bukan dokter. Tidak ada artinya memikirkan hal ini (krisis pemain). Kami akan bermain dengan pemain yang bisa bermain dan berusaha bertarung karena mencari alasan juga tak akan membuat kami lebih baik," kata pelatih AC Milan Gennaro Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

Duel lawan Juventus merupakan kesempatan bagi Milan untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen. Milan saat ini ada di posisi keempat dengan nilai 21 poin, tertinggal 10 angka dari Juventus.

"Juventus adalah salah satu tim terbaik di Eropa namun kami tentu tak akan duduk diam dan menangis. Kami akan menghadapi mereka dan memainkan sepak bola kami," tutur Gattuso.

"Hal termudah dalam kondisi seperti ini adalah mencari alasan, mengatakan kami punya masalah cedera karena berlatih teralu keras, pemain tak mengikuti instruksi saya dan lain sebagainya. Namun kami tak menjalankan hal seperti itu," kata mantan pemain Milan era 2000-an ini.



loading...