Skip to main content

Abu Tours Bantah Tipu Jamaah Umrah

abu tours
Abu Tours Travel berangkatkan jamaah umrah. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Kasus dugaan penipuan terhadap First Travel di Jakarta baru-baru ini berdampak pada sejumlah travel lainya. Salah satunya Travel Abu Tours yang sempat diterpa isu dugaan dalam kasus yang sama.

Atas perihal itu, pihak Travel Abu Tours menepis tudingan tersebut sebagai salah satu travel umroh bermasalah. Karena sejauh ini, Abu Tours selalu memberangkatkan ribuan jamaah melalui promo yang ditawarkan.

"Ada promo dengan tarif Rp17 Juta yang pernah kita tawarkan. Dan itu berhasil kita berangkatkan ribuan jamaah tanpa ada masalah," ujar Jamal, Direktur Promosi dan Marketing Abu Tours saat dihubungi via Whatsapp, Senin (4/9/2017).

Ia melanjutkan, harga promo sebesar Rp17 Juta dari Abu Tours and Travel adalah promo terbesar yang diberikan bagi calon jamaah dengan sistem subsidi silang. Dimana, subsidi tersebut diambil dari harga umroh reguler yang harganya berkisar dari Rp22 Juta hingga Rp24 Juta.

Meski demikian, lanjut Jamal, masih tersisa 20 ribu jamaah paket umroh murah yang rencana akan diberangkatkan pada tahun 2017 hingga 2018 mendatang sesuai dengan bulan promo yang dipilih jamaah.

Terpisah, Staf Abu Tours, Herlan Suherlan menambahkan, paket umroh murah tersebut juga adalah pilihan masyarakat yang tentu harus menunggu sesuai proses kesepakatan. Karena biaya murah merupakan strategi marketing.

Prinsip Abu Tours, lanjut dia, ingin melakukan pelayanan. Sehingga, semua unsur masyarakat dapat melaksanakan umroh tanpa ada bahasa dan kesan, hanya bagi yang mampu yang dapat laksanakan umroh, dengan memberikan banyak pilihan keberangkatan.

Abu Tours, kata dia, juga percaya bahwa semua umat muslim harus dapat merasakan pengalaman berumroh. "Oleh karena itu, Abu Tours menyediakan paket umroh untuk semua kalangan agar bisa umroh bersama Abu Tours," tuturnya.

  • Lodi Aprianto