Skip to main content

50 Gram Sabu-sabu asal Sidrap Gagal Edar di Makassar

Sasar Remaja, Sabu 50 Gram asal Sidrap Gagal Edar di Makassar
Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Indra Waspada Yudha saat menggelar ekspose penangkapan pelaku peredaran narkoba jenis sabu di Polrestabes Makassar, Senin (14/9/2020). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar- Tim elang Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar mengungkap sindikat jaringan penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.


Dari pengungkapan itu polisi mengamankan empat pelaku yang masing-masing bernama Aski Pratama (21), Sudarman Anwar (29), Aswar Ar (29), dan Akhiruddin alias Arya (30). Keempatnya diamankan di berbagai wilayah di Kota Makassar pada Jumat, 11 September 2020.


Baca juga: Wanita Asal Bantaeng Nekat Sembunyikan Sabu Dalam Mulut

"Ditangkap 11 September. Yang pertama itu kasus narkoba jenis sabu, yang merupakan jaringan asal Sidrap," kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yudha kepada wartawan saat ekspos di kantornya, Senin (14/9/2020).


Indra menjelaskan, jaringan perederan narkoba ini terungkap berawal dari ditangkapnya pelaku Aswar dan Sudarman. Saat penangkapan itu, polisi mengamankan satu saset berisi sabu.


"Dikembangkan lagi, lalu kita amankan dua orang lagi, dengan barang bukti seberat 50 gram sabu," jelasnya.


Perwira polisi berpangkat satu bunga melati itu mengungkapkan, para pelaku mendapatkan zat psikotropika tersebut dari Kabupaten Sidrap dan hendak mengedarkan dikalangan remaja di Kota Makassar.


"Sabu itu didapat di Sidrap, dan akan diedarkan di Makassar. Barang bukti sabunya sedang kami uji di Labfor," pungkasnya.


Baca juga: Mahasiswa di Makassar Ditangkap Saat Asyik Isap Ganja

Empat pelaku pun disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 

"Tersangka terancam kurungan penjara 20 tahun atau seumur hidup," pungkas Indra.


Penulis: Reza Rivaldy/A

 

Flower

 

loading...