Skip to main content

5 'Surga' Kuliner Malam di Makassar yang Wajib Kamu Jajaki

5 'Surga' Kuliner Malam di Makassar yang Wajib Kamu Jajaki
Destinasi kuliner malam yang menggiurkan di Makassar. (KABAR.NEWS/Wahyu Ade Saputra)

KABAR.NEWS, Makassar - Suasana malam di kota Makassar, memang selalu menggiurkan untuk dinikmati di luar ruangan. Itu dia alasannya kenapa mencari suguhan makan malam menjadi keasikan tersendiri. Bahkan tak jarang agenda makan malam jadi sangat dinanti bukan hanya karena makanannya, tapi juga suasana tempat jualannya. Maka beberapa tempat ini cocok menjadi tempat persinggahan paling recomanded.


1. Roti Tunu Enrekang

Kedai daeng burger tampaknya tidak akan kehabisan pelanggan, karena roti Tunu yang jadi andalannya selalu laris manis setiap malam. Gerobak kecil yang sudah nangkring di pinggiran jalan Bumi Perumahan Tamalanrea selama 6 tahun ini punya rasa khas yang berbeda dengan tempat lain. Apalagi kamu juga akan mendapatkan suguhan atraksi kung fu dari chef nya dengan memperagakan gerakan-gerakan silat sambil memasak pesanan pelanggan. Pokonya ini kedai yang paling keren.

2. Angkringan Solo Mbak Lusi

Masyarakat Jawa Tengah pasti familiar dengan angkringan sebagai gerobak pinggir jalan yang menjajakan aneka makanan santai. Nah, di Makassar juga ada Angkringan Solo Mbak Lusi yang bisa didatangi di Jalan Boulevard Makassar dengan sajian sate yang super duber manis tidak kalah dengan makanan Jawa. Kamu bisa datang ke angkringan ini mulai pukul 18.30 sampai malam hari.
 
3. Pasar Malam Pecinan

Kawasan Pecinan di Jalan Bali juga menjadi salah satu suguhan menarik pecinta kuliner yang jalan-jalan di Kota Makassar. Beraneka ragam jenis kuliner nusantara dan kuliner dari negara lain dijajakan dengan baik di tempat ini. Kamu bebas memilih jajanan yang kamu suka dan makan di tempat yang telah disediakan.

4. Nasi Bakar Iwa’

Di jalan Landak tempatnya di depan SMK 1 Makassar ada gerai sederhana yang menjajakan Nasi bakar Iwa’ dan cukup populer di kalangan masyarakat Makassar. Nasi bakar ini kental dengan aroma kemangi yang keluar dari celah daun yang terbakar. Kamu bisa menikmati satu porsi Nasi bakar Iwa’ dengan harga 10 ribu rupiah saja.

5. Nasi Kuning Golkar
Jangan buru-buru menganggap bahwa nasi goreng ini bermuatan politik. Nama Golkar disematkan karena warung nasi goreng ini berada di depan gedung partai Golkar. Berada di Jalan Bontolempangan, gerobak Nasi Kuning Golkar ini siap menyapa malammu di Makassar.

Dengan destinasi kuliner malam ini, akan mengatasi solusi lapar tengah malam, kalian para hunter kuliner.


Baca Juga:


  • Citizen Reporter: Juliana

 

loading...